.:: CHATBOX ::.

Sabtu, 20 November 2010

[TULISAN] KEPEMIMPINAN - PENTINGNYA PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN


Dalam dunia bisnis saat ini, produktivitas karyawan sangat tergantung pada kualitas seorang pemimpin. Jika sebuah perusahaan benar-benar berjuang untuk menjadi sukses dalam segala aspek, perusahaan harus memiliki pemimpin yang akan memimpin dan menuntun karyawan dengan cara yang benar, yang pada gilirannya akan mengubah produktivitas secara keseluruhan. Ada pepatah populer yang lahir beberapa pemimpin, bagaimanapun, banyak orang yang bertentangan dengan keyakinan ini, sebagai pemimpin yang efektif juga bisa dikembangkan. Seorang pemimpin terutama mendongak, ketika bawahannya melakukan dengan cara perusahaan ingin mereka. Jika pemimpin sendiri tidak baik, kinerja orang yang bekerja di bawahnya juga tidak akan seperti yang diharapkan.

Sebuah perusahaan khas memiliki banyak bagian, yang harus ditangani oleh beberapa orang yang dipilih. Proses di setiap departemen masing-masing hanya akan bertahan hidup, jika mereka menyerahkan kepada individu pekerja keras dan cerdas. Dalam dunia bisnis, pengembangan kepemimpinan sangat penting ketika proses tidak bekerja dalam cara yang tepat. Seseorang mungkin memiliki kualitas seorang pemimpin, tetapi ia belum tentu memiliki hal-hal dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang efektif. Dalam kasus tersebut, pengembangan kepemimpinan tentu memainkan peran yang sangat penting.

Pengembangan kepemimpinan memungkinkan individu untuk memulai kualitas, yang dapat membuat mereka memimpin, dan membantu manajer untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan mereka untuk menjadi lebih produktif dan manajerial. Hal ini penting untuk perusahaan-perusahaan tidak hanya di posisi teratas dalam suatu perusahaan, tetapi juga pada bagian tingkat menengah. Sebagian besar perusahaan bisnis sepakat dengan kepemimpinan secara umum, namun, mereka tidak menyadari kepentingnya dengan baik. Kepemimpinan biasanya disebut dimensi pribadi seperti kemampuan komunikasi, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan motivasi, daya tarik pribadi, aspirasi, dll .

Umumnya, perusahaan melakukan beberapa program pengembangan kepemimpinan secara berkala, yang memungkinkan calon pemimpin dan manajer untuk meningkatkan keterampilan manajerial dan kemampuan mereka. Mereka berkonsultasi dengan lembaga dan perusahaan yang memiliki keahlian luas dalam pelatihan dan pengembangan.Program mencakup berbagai aspek kualitas seorang pemimpin yang baik. They teach the importance of effective communication within the workforce to carry out tasks in an efficacious manner. Mereka mengajarkan pentingnya komunikasi yang efektif dalam tenaga kerja untuk melaksanakan tugas secara efektif. Mereka memberikan pengetahuan untuk manajer masa depan tentang bagaimana menjadi percaya diri dalam manajemen karyawan.

Pemecahan masalah juga merupakan aspek penting yang diajarkan dalam program tersebut, yang memungkinkan para pemimpin untuk menangani dan situasi sulit yang mungkin timbul beberapa kali. Program pembangunan kepemimpinan dengan pasti menciptakan sebuah pandangan yang positif terhadap dedikasi dalam pekerjaan antara pemimpin. Mereka bahkan melatih para manajer dan pemimpin tentang bagaimana untuk menangani para karyawan dengan cara yang tidak akan melukai emosi para karyawan dan pada saat yang sama akan menguntungkan bagi organisasi. Mereka membantu para pemimpin untuk mengambil keputusan penting dan menghindari kemungkinan kesalahan dalam kerja sehari-hari perusahaan.

Pengembangan kepemimpinan memungkinkan seorang pemimpin untuk memahami masalah dan persoalan karyawan, dan fokus pada pemecahan masalah seperti itu. Hal ini juga memungkinkan para pemimpin mengetahui pentingnya motivasi karyawan yang tentunya merupakan alasan utama untuk produktivitas karyawan yang tinggi. Hal ini meningkatkan kecakapan pemimpin untuk membuat keputusan yang bijak dan cepat tentang tentang kualitas kerja, kondisi pasar, strategi perusahaan, rencana tindakan, dll. Dengan pembangunan di segala keterampilan kepemimpinan ini , pemimpin juga mengembangkan seperangkat nilai-nilai tentang kehidupan perusahaan dan produktivitas, yang dapat membantu dia untuk menjadi teguh pada keputusan dan kewajiban.

Dalam dunia sekarang ini, di mana sebuah keputusan yang tidak benar dapat memiliki efek buruk pada perusahaan, hal ini sangat penting bagi para pemimpin dan potensial saat ini untuk berkonsentrasi pada pengembangan kepemimpinan.

1 komentar on "[TULISAN] KEPEMIMPINAN - PENTINGNYA PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN"

Mudzakkir 09 on 13 Oktober 2011 pukul 14.36 mengatakan...

thanks untuk tulisannya,...jdi tambahan bahan skrispi

Posting Komentar

 

.::FEEL THE SUMMER BREEZE::. Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet and s.Z.c.H.a | All Image Presented by Tadpole's Notez