.:: CHATBOX ::.

Sabtu, 21 Mei 2011

[TULISAN] DAMPAK KENAIKAN HARGA BAGI PEMERINTAH


Kenaikan harga atau inflasi menjadi salah satu sorotan utama pemerintah. Menghadapi masalah inflasi yang bertambah cepat ini pemerintah akan menyusun langkah-langkah yang bertujuan untuk mengatasi masalah inflasi yang bertambah cepat tingkatnya.Contohnya seperti pemerintah terpaksa mencetak uang atau meminjam dari bank sentral.
Secara umum, inflasi dapat mengakibatkan berkurangnya investasi di suatu negara, mendorong kenaikan suku bunga, mendorong penanaman modal yang bersifat spekulatif, kegagalan pelaksanaan pembangunan, ketidakstabilan ekonomi, defisit neraca pembayaran, dan merosotnya tingkat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.
seperti yang kita tahu, belakangan ini harga minyak dunia meningkat.
Pemerintah masih memilih opsi mendisplinkan anggaran untuk mengatasi kenaikan harga minyak mentah dunia yang bisa menekan anggaran subsidi bahan bakar minyak dalam APBN.
Selama harga minyak mentah dunia masih tinggi, pemerintah memutuskan menunda kebijakan pembatasan penggunaan BBM bersubsidi.
Pemerintah mengimbau konsumen yang selama ini menggunakan bensin jenis pertamax tidak beralih ke premium karena pergerakan harga minyak dunia yang masih tinggi.
Apabila masyarakat pengguna pertamax beralih ke premium karena pergerakan harga yang semakin tinggi, katanya, anggaran subsidi dalam APBN pun bisa membengkak.

0 komentar on "[TULISAN] DAMPAK KENAIKAN HARGA BAGI PEMERINTAH"

Posting Komentar

 

.::FEEL THE SUMMER BREEZE::. Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet and s.Z.c.H.a | All Image Presented by Tadpole's Notez